Suasana hangat penuh keakraban tergambar saat pisah sabut Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan yang mengantarkan pejabat lama Nurul Aulia Badar kepada pejabat baru Taufik Ridwan di Ballroom Hotel 88 Banjarmasin hari ini.

Seluruh karyawan bersama sejumlah tamu undangan mitra ANTARA yang hadir mendoakan untuk kesuksesan Nurul Aulia Badar atau yang akrab disapa Olly di tempat tugas baru di kantor pusat ANTARA di Jakarta.

Begitu juga untuk Opik, sapaan akrab Taufik Ridwan, semuanya menyambut dengan tangan terbuka untuk kemajuan ANTARA Biro Kalsel kedepannya.

Memegang komando empat tahun tiga bulan, Olly meninggalkan banyak prestasi bagi ANTARA Biro Kalsel yang berkesan tak hanya bagi karyawan namun juga para mitra baik unsur pemerintah daerah, instansi vertikal maupun sektor swasta dan BUMN sejawat.

Tercatat sejumlah acara besar pernah digelar saat kepemimpinan Olly sejak 2018, antara lain Perempuan Hebat, Kepala Daerah Award, Lomba Presenter, Lomba Foto Geopark Meratus hingga karya terbaiknya film berjudul "Langara" yang diluncurkan pada 8 Desember 2022.

Istimewanya, film Langara dengan penulis cerita Sri Haryati turut dimeriahkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang ikut bermain dalam film menceritakan kehidupan warga di Pegunungan Meratus.

Peluncuran film pendek yang diproduksi oleh Badan Pengelola Geopark Meratus bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan dan rumah produksi Creator Production tersebut sukses menyedot banyak penonton hingga viral di media sosial.

Olly menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan mendukung setiap kegiatan selama dia memimpin ANTARA Kalsel.

"Saya berterima kasih atas dukungan penuh Gubernur Paman Birin dan seluruh jajarannya, termasuk pak Walikota Banjarmasin Ibnu Sina karena selalu mendukung suksesnya kegiatan di ANTARA Kalsel," ucap dia.
 
Kepala Biro ANTARA Kalsel Taufik Ridwan dan Nurul Aulia Badar bersama unsur instansi mitra ANTARA. (ANTARA/Latief)


Ucapan serupa juga ditunjukkannya kepada seluruh minta ANTARA di Kalsel atas kepercayaannya untuk publikasi pemberitaan di portal kalsel.antaranews.com.

"Saya berharap jalinan kerja sama ini terus berlanjut dan semakin ditingkatkan kedepannya demi kemajuan bersama karena yang kerja sama ANTARA bukan saya pribadi," katanya.

Sementara Opik yang diberikan kesempatan kedua menyampaikan sambutan mengaku mengisi kursi yang ditinggalkan senior sekaligus gurunya Olly bukanlah perkara mudah.

"Saya mohon bimbingan dan arahan dari para senior termasuk mitra-mitra ANTARA di Kalsel agar minimal bisa menyamai apa yang ditorehkan guru saya Pak Olly," ujarnya.

Diakui Opik, selama berdinas di kantor pusat ANTARA dirinya hanya fokus dalam keredaksian mengurusi pemberitaan dengan jabatan terakhir Koordinator Liputan Metropolitan di Ibukota Jakarta.

Sehingga di luar urusan redaksi seperti manajerial, keuangan dan lainnya masih perlu banyak belajar.

"Tapi saya yakin dan percaya, pasukan di Biro Kalsel orang-orang hebat semua sehingga saya sebagai nakhoda akan lebih mudah menjalankan kapal ini," kata dia.

Opik menegaskan kemajuan ANTARA di Biro Kalsel bergantung kinerja seluruh karyawan tanpa terkecuali.

"ANTARA adalah rumah kita, tumbuh bersama. Satu sakit, semuanya harus mengobati agar sembuh jangan sampai kapal ini goyang karena ada yang tidak maksimal kinerjanya," tegas dia.
 
Taufik Ridwan dan Nurul Aulia Badar bersama para karyawan ANTARA Biro Kalsel. (ANTARA/Hakim)


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira mewakili Gubernur Paman Birin dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakot Banjarmasin Machli Riyadi mewakili Walikota Ibnu Sina kompak angkat topi untuk Olly dan sang istri Sri Haryati.

"Kinerja Olly luar biasa, ide-idenya yang dadakan kerap bikin kesal tapi sukses terealisasi, kami salut," kata Fajar.

Kemudian Machli turut menimpali kontribusi besar ANTARA Biro Kalsel ketika masa pandemi COVID-19 untuk mengedukasi masyarakat melalui beritanya agar mematuhi protokol kesehatan hingga akselerasi vaksinasi.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023