Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendukung program dan layanan pojok baca yang digagas oleh Lembaga. Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin.

"Untuk mendukung program itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu meminjamkan buku sebanyak 472 eksemplar sebagai tambahan koleksi baca bagi warga binaan," kata Kepala Dispersip Tanah Bumbu Yulia Rahmadani, di Batulicin, Senin.

Ia mengatakan, agar koleksi baca di layanan pojok baca Lapas Batulicin semakin banyak, Dispersip juga mengajukan bantuan buku ke Perpustakaan Nasional sebanyak 1.000 eksemplar.

Yulia sangat mengapresiasi upaya Lapas Batulicin dalam membuat layanan pojok baca.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo menjelaskan, program ini untuk meningkatkan literasi warga binaan, nantinya pada saat berinteraksi kembali di tengah masyarakat, yang bersangkutan memiliki bekal yang lebih baik berupa pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama di Lapas Batulicin.

"Koleksi buku tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi hak baca bagi warga binaan Lapas Batulicin," katanya.

Bambang juga mengucapkan terimakasih atas sinergi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan Lapas Batulicin dalam rangka memenuhi koleksi buku bacaan.

"Warga binaan pasti sangat senang dengan ditambahnya koleksi buku bacaan ini, semoga dapat meningkatkan pengetahuan terutama terkait kewirausahaan," terang Bambang.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023