Warga Desa Luk Bayur Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong mengikuti silaturahmi dan safari dakwah yang dilaksanakan kelompok kerja penyuluh agama dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag setempat di Masjid Darul Ubudiyah, Kamis.
 
Ketua Pokjaluh Fajriatannor mengatakan kegiatan ini sebagai wujud eksistensi penyuluh agama dalam rangka memberikan informasi maupun pendampingan masalah keagamaan.
 
"Saat ini ada 104 penyuluh agama di Kabupaten Tabalong yang mempunyai tugas dan kewajiban memberikan informasi keagamaan," jelasnya.
 
Di Kecamatan Tanta sendiri terdapat sembilan penyuluh agama baik yang berstatus ASN maupun honorer.
 
Ia menambahkan melalui kegiatan safari dakwah warga desa bisa memahami berbagai program di Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.
 
Kepala KUA Tanta Muhammad Ayub Salahuddin pun menngapresiasi silaturahmi dan safari dakwah ini guna menjalin komunikasi antara masyarakat dengan para pokjaluh, jajaran Polsek, Koramil dan aparat desa.
 
Hal senada juga disampaikan Kapolsek Tanta Iptu Supriyono melalui safari dakwah ini warga mendapatkan wawasan keagamaan mulai masalah keluarga, perkawinan dan lainnya.
 
Warga Desa Luk Bayur juga diingatkan soal pentingnya menjaga netralitas tempat ibadah jelang pemilu 2024 yang disampaikan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong Akhmad Surkati.
 
"Rumah ibadah sebagai tempat suci jangan sampai dinodai kepentingan pribadi dan golongan," jelas Surkati.
 
Selanjutnya acara silaturahmi dan safari dakwah juga mendapatkan pencerahan dan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Sahidul Bahri.
 
Dalam arahannya Sahidul meminta warga Desa Luk Bayur menghidupkan majelis taklim dan pengajian agar membawa berkah bersama.
 
Selain itu Sahidul memperkenalkan beberapa program Kemenag seperti pembinaan madrasah, pelaksanaan haji dan umroh dan zakat hingga kiat-kiat dalam mewujudkan keluarga sakinah.
 
 
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023