Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sayed Jafar resmikan Rumah Sakit  Umum Pratama Sengayam di Kecamatan Pamukan Barat, Kotabaru

"Pembangunan Rumah Sakit Sengayam menjadi realisasi program pemerintah sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat  di perbatasan, " kata Sayed Jafar di Sengayam, Selasa

Rumah Sakit Pratama Sengayam dibangun 2022- 2023 di atas lahan seluas  28 hektare direncanakan mampu melayani rawat jalan, rawat inap, unit gawat darurat (UGD), poli umum, poli anak, poli klinik serta penunjang lainnya.

" Saya minta tenaga medis agar memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, bersikap ramah dan tulus dalam memberikan pelayanan, " ujar bupati.

Usai meresmikan rumah sakit,  bupati juga menyerahkan kendaraan operasional untuk tenaga medis di kecamatan yang bertugas di daerah terpencil.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung pembangunan Rumah Sakit Sengayam, karena ia merupakan rumah sakit yang sangat ditunggu oleh masyarakat.

"Khususnya masyarakat terpencil yang kadang kala kurang merasakan layanan kesehatan dengan letak geografis yang sulit ditempuh untuk menuju tempat layanan kesehatan, sekarang masalah itu sudah tidak lagi menjadi kendala " kata Erwin.

Erwin berharap, dengan dioperasikannya rumah sakit mampu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat yang jauh dari perkotaan serta mampu menjawap keluhan masyarakat di bidang kesehatan.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023