Selepas membuka Musrenbang Kecamatan Padang Batung, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menerima kedatangan dua penulis, Iwan Yusi dan Aliman Syahrani, di ruang kerjanya.

Kedatangan dua penulis tersebut berkaitan dengan penyusunan buku biografi bupati, yang kini memasuki tahap penyelarasan dan pelengkapan data pendukung.

"Kita tadi berdiskusi dengan bupati terkait buku biografi, yang diusahakan selesai pada Juli atau Agustus 2023," kata Aliman, di Kandangan, Senin (16/1).

Baca juga: Jembatan Gantung Malutu dihibahkan menjadi milik daerah

Ibarat sebuah menu masakan, ujarnya, segala bahan dan rempahnya sebagian besar sudah dikumpulkan, tinggal mempersiapkan proses pemasakannya saja.

Dari hasil diskusi tadi, pihaknya juga masih menunggu ada beberapa kelengkapan materi, yang nanti ditambahkan oleh bupati.

Sementara itu, untuk target waktu penyelesaian buku, Iwan Yusi mengatakan bupati sendiri tidak membatasi kapan harus selesai.

"Namun karena kami juga melibatkan Dinas Pendidikan HSS dalam pencetakan buku ini, dinas menargetkan paling tidak selesai pada bulan Juli mendatang," katanya.

Baca juga: 21 usulan prioritas untuk Musrenbang Kecamatan Kalumpang

Bila penyusunan buku selesai Juli, sehingga diusahakan pada Agustus sudah bisa diluncurkan, apalagi diketahui September 2023 adalah masa akhir jabatan Bupati HSS.

Untuk menggarap buku ini, pihaknya sudah melakukan pengumpulan data dan wawancara dengan berbagai pihak, yang sangat mengenal sosok H. Achmad Fikry, baik kawan, keluarga, rekan kerja, serta bawahan.

Ditambahkan dia, beberapa foto akan segera dilengkapi lagi dan dikonsultasikan dengan pihak terkait, terutama foto-foto lama dari pihak keluarga, dan foto perjalanan karir dengan bagian Prokopim Setda HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023