Marabahan, (Antaranews Kalsel)  –  Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Barito Kuala (GOW Batola), Kalimantan Selatan, menggelar peringatan Hari RA Kartini ke -137,  di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Kamis (21/4).

Peringatan Hari Kartini kali ini dirangkai dengan berbagai lomba dan ucapan selamat kepada Penasehat GOW  Batola Hj Noormiliyani AS SH  genap berusia 57 tahun.

Suasana semakin meriah dengan beragam penampilan yang ditunjukan para Kartini Bumi Ijejela, mulai dari menyanyi hingga peragaan busana daerah

Penasehat GOW Batola Hj Noormiliyani mengehendaki agar para wanita di Bumi Ijejela selalu bersemangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehari-hari.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Melalui Generasi Sehat, Ekonomi Kuat dan Perempuan Bermartabat, istri Bupati Batola H Hasanuddin Murad menjelaskan, tema dalam kegiatan hari Kartini ke- 137  menghendaki agar kaum wanita lebih bermartabat.

Artinya, terangnya, wanita bisa menempatkan perannya dalam setiap lingkup pergaulan sehari-harinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Laila Tadjeli menyatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengenang jasa RA Kartini, dan meningkatkan peran maupun motivasi kaum perempuan dan pembangunan di Kabupaten Batola.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016