Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor melantik Sonie Tania Suria sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP PKK  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hingga  2024.

"Selamat dan sukses, semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi ibu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga di Hulu Sungai Utara," ujar Raudhatul Jannah di Amuntai, Kamis.

Raudhatul berharap TP PKK dapat turut berperan dalam pemanfaatan sumber daya alam yang ada di HSU agar bisa meningkatkan  pendapatan keluarga dalam mendorong perekonomian di daerah pasca COVID-19.

Ia mengatakan, Kabupaten HSU merupakan  penghasil ikan air tawar, daging merah, rotan hingga eceng gondok, disamping destinasi wisata yang unik seperti peternakan kerbau rawa dan keindahan alam rawa nan asri yang bisa dinikmati melalui wisata susur sungai dan rawa.
 
Pelantikan PJ dan pengurus PKK HSU di Mess Negara Dipa Amuntai, Kamis (12/01/23). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

"Semua itu merupakan karunia Allah SWT yang wajib kita kembangkan untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah," katanya.

Raudhatul melihat sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembangunan TP PKK memiliki banyak kesempatan mengambil peran strategis dalam kegiatan pembangunan dipedesaan.

"Isu saat ini adalah Stunting yang menjadi permasalahan kita bersama, kemudian pernikahan usia anak, KDRT terhadap perempuan dan anak, serta yang tak kalah penting adalah penekanan angka inflasi," ungkapnya.

Ia menikai penting memperkuat kader-kader PKK,  kader dasawisma sebagai ujung tombak dalam membantu pemerintah kelurahan/desa, dan ketua TP-PKK untuk melaksanakan program pokok PKK serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Selain pelantikan Pj Ketua TP PKK HSU, juga dilakukan pelantikan pengurus TP PKK HSU oleh Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah dan  penyerahan Piagam Penghargaan kepada Anisah Rasyidah Ketua TP PKK sebelumnya atas karya bakti dan pengabdian membina TP PKK HSU periode 2017-2022.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023