Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Sayed Ali Al Idrus terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, masa bhakti 2015-2019.


"Pengurus yang baru Pemuda Pancasila hendaknya dapat meningkatkan dedikasinya sehingga dapat menjadi pioner pembangunan di Kabupaten Kotabaru," kata Bupati Kotabaru H sayed Jafar di Kotabaru, Rabu.

Dia berharap, semua program kegiatan yang ditetapkan organisasi merupakan wujud partisipasi dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang menitik beratkan kepada pengabdian secara sukarela, mandiri dan bertanggung jawab.

Menurut Bupati Kotabaru, Pemuda Pancasila sangat memungkinkan tumbuh menjadi organisasi yang modern.

"Di dalamnya terdapat karakteristik yang terkadang dikenal dengan analisis sistem yang mempertimbangkan semua elemen organisasi, kata Sayed Jafar.

Dalam perkembangannya, lanujut Bupati, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bersama seperti, peningkatan kualitas pengurus maupun anggota agar dapat ikut berperan aktif di masyarakat.

Menjernihkan dan melancarkan proses konsolidasi organisasi Pemuda Pancasila untuk memperkuat jalinan kerja sama sesama anggota. Adanya tantangan yang lebih besar baik dari internal maupun eksternal, sehingga perlu diadakan kegiatan oleh Pemuda Pancasila yang bertujuan untuk membantu masyarakat.

"Dengan musyawarah, saya berharap kepada seluruh pengurus yang baru agar dapat bekerja lebih keras dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan kapasitas diri sehingga organisasi ini mampu menjadi motor penggerak bagi masyarakat, tambahnya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kotabaru Sayid Ali Al Idrus mengatakan, menjadi harapannya Pemuda Pancasila bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut mendorong kemajuan pembangunan di segala bidang serta mendukung upaya pemerintah.

"Kami memang orang baru, namun kami menginginkan Pemuda Pancasila tumbuh berkembang dan mewarnai aktifnya organisasi di Kotabaru, dan kepada pemuda di Kotabaru khususnya diharapkan mempunyai rasa kemerdekaan seperti pejuang yang hanya bermodalkan bambu runcing, harapnya.

Sementara itu, pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kotabaru juga dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman.

Pewarta: Oleh Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016