Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan pasien COVID-19 tinggal di lima daerah atau kabupaten/kota dirawat setelah sebanyak 13 orang sembuh pada Minggu hari ini.

Tim melaporkan tambahan sebanyak 13 pasien COVID-19 yang sembuh pada Minggu hari ini, termasuk sebanyak 10 orang dari Kota Banjarmasin.

Sisanya dari Kabupaten Balangan 2 orang dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah 1 orang.

Adapun daerah yang masih ada pasien COVID-19 dari 13 kabupaten/kota di provinsi Kalsel, dari 30 pasien yang masih dirawat, yakni Banjarmasin 20 pasien, Tanah Laut 4 pasien.

Selanjutnya, dari Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah masing-masing 2 pasien.

Sedangkan daerah yang sudah nihil pasien COVID-19 ada 8 Kabupaten/kota, yakni Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Selanjutnya, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalsel pada hari ini juga melaporkan tidak ada tambahan positif COVID-19, demikian juga pasien yang meninggal dunia.

Dengan demikian, total kasus COVID-19 selama pandemi terhitung mulai Maret 2020 sebanyak 88.917 orang, sembuh sebanyak 86.288 orang dan meninggal dunia sebanyak 2.599 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan Dr Diauddin di Banjarmasin, Minggu, menyampaikan rasa bersyukur penularan COVID-19 di provinsinya sudah sangat melandai.

"Tapi kita harus tetap waspada, tetap pakai masker, karena pandemi belum berakhir, bagi yang belum vaksin segera bervaksin," ujarnya.

Dari data Dinkes Kalsel, capaian program vaksinasi COVID-19 untuk dosis ke-1 sebesar 84,50 persen, dosis ke-2 sebesar 68,78 persen dan dosis ke-3 atau booster sebesar 24,41 persen dari total 3 juta target sasaran.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023