Penjabat Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan,  Mujiyat mengajak seluruh SKPD, TNI, OKP serta siswa-siswi sekolah  bergotong royong bersih-bersih lingkungan untuk menyambut hari jadi Batola ke-63 di Kantor Sekretariat Daerah, setempat, Senin.

"Hari jadi Batola ini milik kita semua, makanya kita bersama-sama bergotong-royong membersihkan lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Mujiyat berharap, seluruh pihak bisa menjaga kebersihan masing-masing lingkungan,  baik kantor maupun sekolah dalam menyambut hari jadi ke-63 Kabupaten Batola. 

"Hari jadi Batola ini adalah milik kita bersama, karena itu mari bersama-sama kita jaga lingkungan dan meriahkan bersama," pintanya. 

Dalam kesempatan itu,  Mujiyat bersama Dandim 1005 Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Sekda Batola Zulkipli Yadi Noor, Staf Ahli, Kasat Pol PP Dahtiar Fajar menuju Pasar Wangkang membersihkan sampah serta memberikan edukasi untuk menggunakan tas belanja demi mengurangi penggunaan kantong  plastik. 

Selain itu, Mujiyat membagikan door prize tiga buah sepeda, kipas angin, kompor gas dan sejumlah tumbler bagi peserta gotong royong petik sampah.

Adapun lokasi yang menjadi titik kegiatan, yang diprakarsai orang nomor satu di Pemkab Batola dengan nama kegiatan petik sampah,  adalah di sekitar Kantor Sekretariat Daerah, Pasar Wangkang, Kubah Datu Abdussamad, lapangan 5 Desember, serta kantor dan sekolah masing-masing peserta. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023