Menyambut malam pergantian tahun 2022 ke 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar Shalat Hajat berjamaah dan doa bersama, di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Minggu (1/1/2023).

Bupati Tanah Laut Sukamta berharap, shalat hajat berjamaah dan do'a bersama yang pihaknya lakukan agar Kabupaten Tanah Laut lebih berkembang; semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. 

“Kita laksanakan shalat hajat berjamaah malam ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur  atas nikmat yang diberikan Allah SWT," ujar Sukamta, di Pelaihari.

Selain itu, sebut dia, sebagai ikhtiar agar mendapatkan keberkahan bagi Bumi Tuntung Pandang.

Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah Laut untuk bersama-sama mendo"akan agar daerah tersebut mendapatkan lindungan dari Allah SWT.

"Semoga dengan kekuatan do'a dan ikhtiar kita, pada tahun 2023 dan seterusnya bisa lebih baik lagi dan dijauhkan dari bala bencana yang melanda Bumi Tuntung Pandang," harapnya. 

Shalat hajat tersebut diawali dengan shalat magrib berjamaah dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Laut KH M Syahrani. 

Kemudian dilanjutkan dengan do'a bersama, tausyiah dan ditutup dengan shalat isya berjamaah. 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut menggelar Shalat Hajat berjamaah dan doa bersama, di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Minggu (1/1/2023).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO TANAH LAUT.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023