Wisata alam Maranting yang terletak di Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan dipadati ratusan pengunjung dari berbagai daerah yang tengah melaksanakan liburan tahun baru 2023.

Seorang pengunjung Devi Lipya di Paringin, Minggu, mengatakan lokasi yang sangat strategis ini menjadi pilihan tepat untuk liburannya bersama keluarga apalagi tempat yang relatif nyaman serta aman bagi anak-anak.

"Tempatnya di pinggir jalan, jadi mudah dijangkau,” kata Devi.

Selain itu, dia menyayangkan bahwa objek wisata tersebut masih kurang dalam pengelolaannya, seperti kurangnya infrastruktur pendukung seperti toilet dan kamar mandi untuk tempat pengunjung berganti pakaian.

Objek Wisata Maranting, menurut dia tetap yang direkomendasikan kalau sekadar bersantai dan bermain bersama sanak keluarga.

Sementara Kapolsek Awayan Ipda Yudi, yang sedang memantau tempat wisata tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap anak-anak yang bermain di tepi sungai. 

"Orang tua harus tetap mengawasi anak-anaknya, jangan sampai lengah, selain itu jaga keselamatan dalam berwisata, jangan mengambil risiko seperti terjun dari jembatan", imbaunya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023