Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi perhubungan mengapresiasi penyelesaian sengketa jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor Banjarmasin tuntas.

Wakil Ketua Komisi III HM Rosehan Noor Bahri menyatakan itu melalui telepon seluler, Selasa malam sesudah meninjau jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor yang berkedudukan di wilayah Kota Banjarbaru (sekitar 27 kilometer dari Banjarmasin) itu.

"Alhamdulillah jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor keseluruhan sudah mulus/beraspal karena sengketa sudah selesai," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Sebelumnya mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel itu mengaku malu, karena ada titik pada jalan ke/dari Bandara Sjamsudin Noor tidak mulus atau belum beraspal, bahkan sempat mengalami kerusakan kecil.

"Tapi dengan kepemimpinan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin sengketa jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor terselesaikan dan kini sudah mulus semua," ujarnya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu juga mengapresiasi kepada pihak-pihak yang membantu penyelesaian tanah sengketa pada ruas jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor tersebut.

"Begitu pula kepada pemilik tanah yang akhirnya bisa memahami arti penting sebuah pembangunan sarana dan prasarana buat kepentingan umum atau orang banyak," tambahnya.

"Karenanya pula, Alhamdulillah 100 persen jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor mulus dan nyaman dilewati," demikian Rosehsn NB.
Kondisi jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor di Banjarbaru sebelum pengaspalan. (Istimewa)

Dalam peninjauan jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor pada 27 Desember 2022 mendampingi Wakil Ketua Komisi III tersebut,. Sekretaris dan anggota Komisinya masing-masing H Gusti Abidinsyah dan H Hormansyah.

Peninjauan jalan ke/dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor itu pada kesempatan kunjungan kerja dalam daerah provinsi setempat, 26 - 28 Desember 2022.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022