Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Ketua Tim Penggerak (TP)  PKK, Hj. Isnaniah Achmad Fikry menghadiri kegiatan peringatan hari jadi ke-72 Kecamatan Angkinang, di halaman kantor kecamatan setempat.

Kegiatan ini dirangkai penyerahan bantuan GNOTA untuk anak sekolah yang kurang mampu, dan diakhiri peninjauan stan-stan kuliner oleh Bupati HSS beserta seluruh jajaran, di mana disediakan kuliner serba singkong di stan-stan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dan hari jadi ini menghadirkan 21 stan kuliner," kata Camat Angkinang, Sabilarrasyad, mengutip keterangan pers Diskominfo HSS kepada Antara, Kamis (23/12) lalu.

Baca juga: Bupati HSS hadiri hari jadi ke-16 Kecamatan Daha Barat

Dijelaskan dia, stan-stan tersebut terdiri atas 11 stan desa, kecamatan, puskesmas, BPP, KUA, PABPDSI kecamatan, IGTK, K3SD, SMPN 1 Angkinang, dan SMPN 2 Angkinang.

Untuk rangkaian hari jadi, sebelumnya telah dilaksanakan lomba cipta menu B2SA, lomba kreasi PMT dan kudapan serba ikan, dan malam Sabtu mendatang akan diadakan acara hiburan Madihin.

Menurut dia, potensi yang ada di Kecamatan Angkinang, ada 11 desa yang ada di kecamatan ini, sembilan desa sudah berstatus desa maju, dan dua desa berstatus desa berkembang.

Ia berharap, pada tahun 2023 mendatang seluruh desa yang ada di Kecamatan Angkinang berstatus desa maju, bahkan mungkin ada yang berstatus desa mandiri, semua kemajuan ini berkat dukungan pemerintah daerah dan DPRD HSS.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan seiring bertambahnya usia semoga Kecamatan Angkinang semakin berbenah dan berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca juga: Kecamatan Telaga Langsat rayakan HUT ke-72

Juga terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam mewujudkan visi pembangunan sebagaimana yang dicita-citakan bersama.

“Kecamatan Angkinang ini merupakan pintu gerbangnya Kabupaten HSS, wajah Kecamatan Angkinang adalah cermin wajah Kabupaten HSS,” katanya.

Acara dilanjutkan penandatangan prasasti PKBM Marta Jiwa dan Ruang Pusat Sumber Belajar Pendidikan Inklusif oleh Bupati HSS didampingi Ketua DPRD HSS, Sekretaris Daerah , Kepala Disdikbud HSS, serta Camat Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022