Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad serta Sekda, H. Muhammad Noor, masing-masing beserta istri, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kecamatan Telaga Langsat.

Ia mengatakan, mengapresiasi dan berterima kasih pada peringatan HUT Kecamatan Telaga Langsat ke-72 ini kebersamaan antarsemua elemen masyarakat sangat terlihat, terbukti dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak.

"Hal ini seperti yang selalu kita katakan, hari jadi itu bukanlah milik orang pemerintahan saja, melainkan milik kita bersama seluruh masyarakat, sehingga kegembiraannya serta semangat memilikinya sangat terasa," kata bupati, Selasa (20/12).

Baca juga: Olahan berbahan jengkol dan ubi kayu di HUT Kecamatan Loksado

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus mengawal pembangunan bidang pertanian di Kecamatan Telaga langsat, karena pertanian adalah potensi utamanya.

Dijelaskan dia, pertanian adalah prioritas dalam pembangunan di HSS, dan di Telaga Langsat ini terkenal selain padi juga sayur-sayurannya, maka petani-petani di sini dan dalam arti luas harus mendapat dukungan bersama.

Camat Telaga Langsat, Sar Ipansyah, mengatakan peringatan HUT ke-72 Kecamatan Telaga Langsat mengusung tema "Mufakat Diusung, Gawian Manuntung".

Menurut dia, tema tersebut diangkat dengan makna mufakat lebih diutamakan dalam aspek kehidupan, atau dalam pengambilan keputusan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik dan dapat selesai pada waktunya.

Pihaknya bersama 11 desa dan instansi-instansi yang ada di Telaga Langsat menyiapkan 16 stan kuliner yang menyediakan 72 jenis kue, sesuai dengan HUT ke-71 Kecamatan Telaga Langsat.

Baca juga: Bupati buka festival KORMI HSS tahun 2022

"Setiap stan kuliner juga menampilkan kue yang unik, dan tidak biasa dari segi ukurannya," katanya.

HUT Telaga Langsat ke 72 dirangkai pula dengan penyerahan bingkisan peralatan sekolah untuk anak asuh GNOTA, kemudian dilanjutkan meninjau stan kuliner.

Turut hadir, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD HSS, mantan Camat Telaga Langsat, seluruh kepala OPD Pemkab HSS, para camat, alim ulama, para kepala desa, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan, dan desa, serta tokoh masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022