Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Said Abdullah mengimbau tenaga honorer yang memenuhi syarat serius mengikuti seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
 
"Kami minta honorer yang memenuhi syarat, serius mengikuti seleksi P3K. Bukan sekedar ikut-ikutan tetapi maksimal mengikutinya karena saat ini dibuka kesempatan," ujarnya di Banjarbaru, Jumat.
 
Pernyataan itu disampaikan sekda terkait seleksi calon P3K jabatan fungsional teknis yang sudah dibuka Pemkot Banjarbaru sejak tanggal 21 Desember hingga 6 Januari 2023 dengan kuota sebanyak 54 formasi.
 
Menurut sekda, pengadaan calon P3K yang dilakukan pemkot, salah satu tujuannya mengangkat tenaga honorer yang telah lama mengabdi menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian yang ditetapkan.
 
"Makanya, kami imbau honorer yang memenuhi syarat serius mengikuti karena ini kesempatan bagi mereka untuk menjadi pegawai pemerintah setelah sekian lama mengabdi di lingkup pemkot," ucapnya.
 
Dikatakan sekda, seleksi calon P3K jabatan fungsional teknis adalah lanjutan dari seleksi dua formasi sebelumnya yakni jabatan fungsional kesehatan dan jabatan fungsional pendidikan yang dibuka pemkot.
 
Disebutkan, jumlah formasi calon P3K diusulkan pemkot tahun 2022 sebanyak 217, disetujui Kemenpan RB sebanyak 204 formasi terbagi 3 yakni jabatan fungsional kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis.
 
"Rincian 204 formasi calon P3K yakni tenaga fungsional kesehatan 58 formasi, tenaga guru 92 formasi dimana seleksinya masih berjalan, sedangkan tenaga teknis 54 formasi masih proses pendaftaran," katanya.
 
Ditambahkan, formasi jabatan yang dibuka yakni ahli pertama dengan kualifikasi pendidikan Strata 1 dan jabatan terampil kualifikasi Diploma III yang ditempatkan di dinas dan badan lingkup Pemkot Banjarbaru.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022