Polres dan Pemerintah Kabupaten Balangan siap untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan melaksanakan apel gelar pasukan Lilin Intan 2022 di lapangan Mapolres Balangan, Kamis.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

“Melalui apel ini, kita bisa melakukan pengecekan aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra Kamtibmas lainnya,” kata Kapolres di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, Operasi Lilin 2022 akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

Ia menjelaskan, akan didirikan sebanyak dua pos pengamanan beserta pelayanan kesehatan, yaitu di Terminal Paringin dan di seberang Pasar Batumandi untuk kepentingan warga masyarakat.

Sementara Staf Ahli Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan Hasmiati, berharap dengan adanya Operasi Lilin Intan 2022 ini perayaan Natal dan penyambutan tahun baru 2023 berjalan dengan aman dan tertib.

"Semoga kegiatan Nataru ini berjalan dengan kondusif, sehingga umat Nasrani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman," harap dia.

Diketahui, sebanyak 150 personel gabungan terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, tenaga kesehatan dan instansi lainnya akan bekerjasama dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Balangan.

Baca juga: Bupati serahkan kendaraan operasional kepada bidan desa di Balangan
Baca juga: Kapolsek Paringin dan istri santuni anak-anak panti asuhan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022