Bupati Balangan, Kalimantan Selatan,Abdul Hadi menyerahkan kendaraan roda dua untuk operasional kepada para bidan desa di Balangan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan dalam melayani warga masyarakat.

"Penyerahan bantuan kendaraan operasional ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada tenaga kesehatan di desa-desa dalam menjalankan tugas dan membangun sumber daya manusia di bidang kesehatan," kata Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, Selasa.

Menurut dia, pihaknya sendiri berupaya memberikan fasilitas selengkap-lengkapnya kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam kegiatan untuk membangun sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Selain itu jelasnya, pada rumah sakit sudah mulai ia lakukan perbaikan-perbaikan dan peningkatan sarana prasarana, begitu juga dengan puskesmas dan poskesdes termasuk sarana dan prasarana roda empat serta roda dua.

Dia mengucapkan, bagi bidan desa yang belum mendapatkan kendaraan operasional, nanti pada awal tahun ia minta ke dinas terkait agar diadakan lagi pengadaan supaya semua bidan se-Kabupaten Balangan memiliki kendaraan operasional baru.

"Saya sudah meminta kepada dinas terkait di bulan Februari atau Maret 2023 itu sudah selesai pengadaannya, agar nanti pada HUT Kabupaten Balangan dapat langsung diserahkan kepada tenaga kesehatan," ucap bupati.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022