Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU)  Raden Suria Fadliansyah berharap peningkatan pendidikan keagamaan di lembaga pendidikan di lingkup Kementerian Agama seiring momen Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 tahun 2022.

"Kita menyadari, pendidikan kita tergerus COVID-19 mengakibatkan berkurangnya  pertemuan tatap muka di sekolah, dikhawatirkan mengurangi perilaku yang baik, empati dan toleransi kepada sesama," ujar Raden Suria di Amuntai, Rabu.

Maka seiring melandainya COVID-19, Raden Suria berharap pendidikan agama dan pembinaan akhlak  di kalangan siswa dan santri ditingkatkan.

Ia berharap momentum peringatan HAB ke-77  dijadikan jajaran Kemenag untuk lebih bersinergi, bekerja sama dan bahu membahu membangun HSU, terutama dalam bidang keagamaan serta pembinaan mental bagi generasi.
 
Penjabat Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah menyampaikan sambutan pada Peringatan HAB ke 77 Kementerian Agama di Mesjid Sabilal Muhtadin Sungai Malang Amuntai, Rabu (21/12/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

Ia mengatakan, ke depan akan dilaksanakan pertemuan khusus dengan tenaga pendidik di bidang keagamaan tentang pentingnya pembinaan akhlak, budi pekerti dan perilaku bagi para anak didik ini.

Kepala Kemenag HSU Ahmad Rusyadi menyampaikan, peringatan HAB ke-77 dijadikan refleksi, evaluasi dan introspeksi bersama terkait program-program yang telah dilaksanakan di 2022.

"Memang ada raihan penghargaan yang didapatkan oleh Kementerian Agama, di awal tahun kemaren kita mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan untuk tahun 2021, semoga di tahun dan tahun selanjutnya ini kita kembali dapat mempertahankan predikat tersebut," katanya.

Rusyadi mengatakan, berbagai prestasi ataupun penghargaan telah diraih Kemenag HSU, salah satunya pembina layanan yang memuaskan kepada masyarakat, pengelolaan kinerja, pengelolaan website hingga media massa terbaik.
 
Pelaksanaan Sholat Hajat berjama'ah pada Peringatan HAB ke 77 Kementerian Agama di Mesjid Sabilal Muhtadin Sungai Malang Amuntai, Rabu (21/12/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

"Mari sama-sama kita kawal kebijakan Menteri Agama  untuk kinerja yang lebih baik kedepan, dengan usaha dan kerja sama serta do'a  para alim ulama," katanya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas diperingatinya Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 jajaran Kemenag  HSU melaksanakan Sholat Hajat bertempat di Mesjid Sabilal Muttaqin Sungai Malang Amuntai 

Kegiatan di awali dengan tadarus bersama, dilanjutkan Sholat Hajat yang diimami oleh KH Saberan Affandi dilanjutkan pembacaan Shalawat Kamilah dan diakhiri doa bersama

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022