Amuntai, (Kalsel.Antaranews) - Kodim 1001/ Amuntai turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 64 dengan menggelar turnamen futsal. 

Sebanyak  31 klub futsal ikut dalam turnamen yang dilaksanakan di Halaman Makodim 1001/Amuntai selama lima hari 10-14 April 2016.

Pejabat Kodim 1001/Amuntai, Kapten Inf.Suroto di Amuntai, Senin, mengatakan tujuan digelarnya turnamen futsal selain untuk memeriahkan atau menyambut Hari Jadi Kabupaten HSU ke64 yang jatuh pada 1 Mei mendatang, juga menggali bibit pemain futsal berkualitas.

"Apalagi olahraga futsal cukup digemari dan dipertandingan diberbagai event olahraga ditingkat provinsi bahkan nasional," ujar Suroto.

Suroto berharap, berbagai event olahraga bisa membina fisik dan mental generasi muda, selain agar mampu berprestasi juga mengalihkan perhatian mereka dari aktivitas tidak bermanfaat, terlebih dari pengaruh narkoba.

Juara pertama diraih Ps. Palhu dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp3juta yang diserahkan pengurus PSSI Kabupaten HSU Pahri elhami.

Juara dua oleh Ps Bojo Bento dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp2 juta diserahkan Kapten Inf. Suroto dari Kodim 1001/Amuntai.

Sedang Juara tiga diraih Ps Rayax Anax dan berhak atas uang pembinaan Rp1,5 juta diserahkan perwakilan Lapas Amuntai, Lukman. Juara keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh Ps sempati dan Ps Palhu dengan uang pembinaan Rp1 juta dan Rp500 ribu.

Sebagai pemain terbaik Turnamen Futsal dalam rangka Hari Jadi Kabupaten HSU ke64 diraih oleh Riduan dari Ps. Rayak.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016