Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar kegiatan penguatan kelembagaan organisasi binaan Satpol PP dan Damkar, di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Kepala Satpol PP dan Damkar HSS, Aulia Sofi Azmi, di Kandangan, Selasa (20/12), mengatakan menyambut baik kegiatan ini dalam penguatan kelembagaan untuk organisasi binaan.

Baca juga: Bupati ajak Satpol PP HSS tingkatkan kinerja, ciptakan suasana aman dan tertib

"Kita menyadari dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya Satpol PP dan Damkar, tidak terlepas dan sangat membutuhkan peran aktif Barisan Pemadam Kebakaran (BPK)," katanya.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih kepada para relawan damkar, yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah dalam hal penanganan kebakaran dan bencana yang lain.

Kegiatan inipun menjadi momentum untuk menguatkan komunikasi antara lembaga BPK dan Satpol PP Damkar, yang mengkoordinir pemadam.

Baca juga: Arus balik Hulu Sungai-Banjarmasin di HSS terpantau normal dan lancar

"Sinergi dan komunikasi sangat penting, agar segalanya bisa berjalan dengan lancar," katanya, seperti disampaikan dalam press release Diskominfo HSS kepada ANTARA.

Narasumber pada kegiatan ini dari Dinas PPKBPPPA HSS dan Satlantas Polres HSS, serta dihadiri Ketua Kerukunan BPK HSS, dan perwakilan anggota pemadam kebakaran yang ada di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022