Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan M Lutfi Saifuddin mengatakan, mahasiswi asal Kalsel di Jogjakarta mengharapkan difasilitasi dengan asrama seperti di Jakarta.


"Sebagaimana mahasiswi asal Kalsel yang kuliah di Jakarta, mahasiswi kita di Jogjakarta pun mengharapkan asrama," ujarnya di Banjarmasin, Kamis.

Ia menyatakan prihatin melihat kondisi asrama mahasiswa asal Kalsel seperti yang ada di Jakarta dan Jogjakarta, terlebih mengenai mahasiswi yang belum mendapatkan asrama

Oleh sebab itu, ia berharap Pemprov Kalsel membangun asrama buat mahasiswi kuliah di luar daerah sebab rata-rata mereka bukan orang tergolong kaya.

Komisi IV DPRD Kalsel yang juga membidangi Kesra di antaranya pendidikan, beberapa hari lalu memenuhi undangan Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) di Kota Gudeg.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya tersebut menanggapi positif harapan mahasiswi asal Kalsel yang melanjutkan pendidikan di

"Bersama teman-teman wakil rakyat lainnya, saya akan perjuangkan agar asrama mahasiswa asal Kalsel yang kuliah di luar provinsi mendapatkan perbaikan," katanya.

Ia juga menyoroti pengelolaan bangunan Peprov Kalsel yang berseberangan dengan Asrama Pangeran Antasari di Jogjakarta sebab kurang terurus.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016