Kebahagiaan terlihat di wajah Nindy (8), satu anak yatim dhuafa asal Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Nindy bersama ratusan anak yatim lainnya mendapat kehormatan mengikuti Yatim Fest yang diinisiasi The Yatim Kabupaten Tabalong di Hotel Aston Tanjung, Jumat (16/12).

Pada perayaan anak yatim dhuafa ini Adaro turut berkontribusi berbagi kebahagiaan dalam rangka HUT Adaro ke-30.

 "Adaro di usianya ke-30 ingin berbagi kebahagiaan bagi anak yatim semoga bisa membawa keberkahan," ungkap Deri Anggraen,i Section Head Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN).

Sebanyak 150 paket sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dhuafa didampingi perwakilan Rumah Zakat Provinsi Kalsel M Luthfi Alfin.

 Sebelumnya Adaro Berbagi Untuk Negeri juga menyasar keluarga pra-sejahtera di sekitar wilayah operasional perusahaan.

 Kegiatan dengan tema Memantapkan Tauhid dan Leadership Anak Yatim menghadirkan Angga Johan Saputra founder The Yatim Village Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

Ketua The Yatim Tabalong Nurdiansyah mengatakan saat ini 45 anak yatim dhaufa menjadi binaannya dan tiap tiga bulan sekali melakukan pertemuan.

 "Hari ini kita mengajak 150 anak yatim dhuafa untuk mengikuti perayaan sekaligus untuk membahagiakan mereka dengan melibatkan sejumlah komunitas dan donatur," jelas Nurdiansyah.

Melalui kegiatan ini, ungkap Amalia F Meirhan, salah satu pelayan anak yatim sebagai upaya menumbuhkan rasa percaya diri dengan mengangkat leadership dan tauhid.

"Kami ingin para anak yatim bisa menjadi anak yang berjiwa mandiri, berprestasi dan bahagia," ungkap Amalia.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Hal ini menjadi ikhtiar bersama pengurus The Yatim Tabalong yang sudah eksis sejak dua tahun.

Sementara itu kehadiran founder The Yatim Village Angga Johan Soputra yang juga dikenal sebagai pendongeng sangat menghibur dan mengundang tawa ratusan anak yatim dhuafa maupun undangan Yatim Fest.

Keahliannya menirukan berbagai suara serta pembawaannya yang kocak dan atraktif makin membangkitkan rasa bahagia peserta Yatim Fest.

Di sela dongengnya dari yang menegangkan hingga lucu Angga juga mengajarkan pendidikan perilaku kepada para anak yatim.

Berbagai hadiah menarik mulai dari coklat, aneka mainan hingga uang tunai disiapkan panitia untuk para anak yatim dhuafa yang bisa menjawab pertanyaan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022