Desain futuristik dan dinamis, memiliki interior mewah dengan dilengkapi banyak fitur menarik, Hyundai Stargazer menjadi salah satu rekomendasi untuk dijadikan mobil keluarga.

Mendapat kesempatan menguji coba mengendarai Stargazer, berkeliling kota Banjarmasin dan Banjarbaru, seorang warga Banjarmasin Latif mengaku kagum dan bisa merasakan keunggulan mobil dari produk terbaru Hyundai ini, Rabu.

Menurutnya, kenyamanan sudah dapat ia rasakan ketika pedal gas di injak dan mulai melaju menyusuri jalan.

Suara mesin yang halus dipadu dengan suspensi proporsional, sehingga dapat menahan getaran serta menyeimbangkan guncangan saat melewati jalan berlubang, menambah kenyamanan mengendarai mobil ini.

Dengan dibekali dengan Empat (4) mode berkendara, Hyundai Stargazer memberikan pilihan menyesuaikan keinginan gaya berkendara kita.

Misalnya jika ingin berkendara dengan santai kita diberi pilihan mode Eco atau Comfort, karena lajunya normal dan juga irit terhadap bahan bakar.

Namun jika ingin laju kendaraan lebih cepat tetapi tetap terkendali, mode Smart menjadi pilihan,  sedangkan jika terburu buru dapat mengunakan mode Sport, tentunya harus tetap mematuhi rambu saat berkendara.

Menariknya lagi, dengan konsep Multifunctional Storage Space, di dalam Hyundai Stargazer terdapat banyak ruang penyimpanan untuk berbagai barang.

Mulai dari bagian depan, tengah, samping, hingga belakang, memberikan kepraktisan untuk  menyimpan lebih banyak barang saat di perjalanan dengan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara.

Pengaturan kursi yang fleksibel, memberikan kemudahan bagi penumpang yang duduk di bangku paling belakang.

Masih banyak kelebihan yang di rasakan saat uji coba kendaraan ini, dengan teknologi penuh inovasi yang tersedia, terdapat Display Audio dengan smartphone connectivity, wireless smartphone charger, dan fitur canggih lainnya, melengkapi kenyamanan untuk perjalanan kami.

Keberadaan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, memberikan kemudahan untuk memeriksa informasi penting tentang mobil ini, dan dapat menghubungkan langsung dengan pusat panggilan Hyundai, untuk memberikan bantuan yang di inginkan sesegeranya.
 
Hyundai Stargazer (Antara/Latif Thohir)

Fitur menarik lainnya adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Fitur ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, seperti misalnya dengan pejalan kaki atau dengan kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

Lane Following Assist (LFA) yaitu Kamera depan melacak penanda garis jalur dan membantu menjaga kendaraan tetap aman di tengah jalur.

Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) memonitor blind-spot Anda saat berkendara. Jika ada kendaraan lain yang terdeteksi di sekitar mobil Anda, LED pada kaca spion akan menyala memberikan peringatan. Jika ada risiko benturan dengan kendaraan di sisi samping dalam kecepatan rendah (0 - 3km/jam), seperti misalnya saat keluar dari posisi parkir paralel, sistem akan berfungsi secara otomatis membantu pengereman darurat.

Rear View Monitor (RVM) memberikan rasa aman saat mundur atau parkir, karena kamera belakang akan memonitor area belakang mobil.

Dengan dilengkapi mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), Hyundai Stargazer menghasilkan performa tangguh, responsif, serta efisien.

Selama dua hari menguji coba Hyundai Stargazer, mobil ini benar benar memberikan keamanan bagi siapa pun pengemudinya bahkan bagi pemula. Selain itu mobil ini juga menghadirkan kenyamanan maksimal dan fitur berkelas, sehingga layak menjadi bintang baru keluarga.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022