Balangan - (Antaranews Kalsel) - Peran serta Kepolisian Resort Kabupaten Balangan, terbukti telah turut serta menyukseskan "Bumi Sanggam" hingga berusia 13 tahun.

Dalam perjalanannya, Kepolisian di Balangan telah dirasakan oleh banyak pihak, baik melalui pengamanan Pemilihan legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, hingga Pemilihan Presiden di wilayah bumi sanggam hingga ke pelosok.

Dari pengawalan, pengamanan, pendistribusian, hingga pelayanan mereka laksanakan demi mendukung setiap program pemerintah setempat demi tercapainya suasana yang kondusif di Kabupaten Balangan.

Bukan hanya itu, pengamanan jalan raya hingga perayaan dan peringatan hari-hari besar lainnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan, hingga yang baru saja dilaksanakan adalah perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan yang ke 13 dengan berbagai rangkaian acara.

Peran serta pihak kepolisian dan pihak TNI lah yang telah dengan nyata kita rasakan hingga suksesnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan di bumi sanggam ini.

Dalam hal menyelamatkan warga bahkan generasi muda dan pelajar dari pengaruh obat-obatan jenis daftar G hingga jenis Narkoba, pihak Kepolisian bekerjasama dengan pihak-pihak terkait telah mampu memangkas setiap peredarannya.

Bahkan sudah banyak pelaku pengedar maupun pemakai yang mereka tangkap demi membebaskan warga setempat dari pengaruh yang buruk karena mengkonsumsi Narkoba.

Melalui Pelayanan Prima, pihak kepolisian telah pula mampu meningkatkan rasa aman, nyaman, tertib bagi warga Balangan dengan  terus berupaya melayani, mengayomi dan melindungi warga bumi sanggam dari tindak kriminal dan Narkoba.

Dimoment Hari Jadi Kabupaten Balangan, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan, Polri selalu siap mendukung dan bekerjasama melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Balangan.

Selamat Ulang Tahun ke 13 Kabupaten Balangan, semoga dengan bertambahnya usia, Balangan akan semakin maju pada bidang pembangunan, pendidikan dan kesehatan, serta dapat bersaing dengan kabupaten lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016