Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan langsung menempatkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMKPPN) Paringin yang mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) ke lapangan bersama penyuluh pertanian di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) sejumlah kecamatan.

"Untuk teknis pelaksanaan PKL pada tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya, dimana mereka akan di tempatkan di lapangan untuk mendampingi para PPL, yang saat ini dalam penyusunan program desanya," kata Kepala DKP3 Kabupaten Balangan Tuhalus di Paringin, Jum'at.

Dia melanjutkan, untuk para siswa PKL akan lebih diberi pendalaman terhadap jurusan mereka, sehingga para siswa bisa tahu permasalahan yang terjadi di lapangan.

Tuhalus menambahkan, semua keilmuan dan pengetahuan mereka akan digodok menjadi satu di desa, sehingga mereka bisa tahu permasalahan dan bahkan mungkin bisa menjadi jalan solusi bagi pihaknya.

"Kita sangat berharap para siswa jangan menjadikan ini beban, tapi jadikan ini sebagai penyegaran untuk mengaplikasikan ilmu mereka," tambah dia.

Sementara Ketua Koordinator siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMKPPN Paringin, Mulkani mengucapkan terima kasih kepada pihak dinas terkait atas sambutan dan penerimaan kepada 15 orang siswa yang akan melaksanakan PKL.

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan untuk kami serta diterimanya anak-anak kami untuk magang pada dinas ini," ucapnya.

Dia berpesan kepada para siswanya, untuk selalu menjaga nama baik instansi dan juga nama baik sekolah serta terus selalu semangat dalam menjalani tugas PKL.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022