Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko menggelorakan kerja ikhlas hingga berbuah nominasi Kompolnas Award 2022 untuk Polsek Wanaraya yang begitu membanggakan bagi jajaran Polda Kalimantan Selatan.

"Alhamdulilah ini sangat membanggakan kami semua, tapi pada prinsipnya anggota kerja ikhlas melakukan tugasnya tanpa dibuat-buat dan selalu berusaha mendekatkan diri ke masyarakat," kata Diaz di Marabahan, Jumat.

Diakui dia, penilaian yang dilakukan tim indevenden yang bekerja sama dengan Kompolnas tidaklah disadari sebelumnya hingga Polsek Wanaraya masuk nominasi Kompolnas Award 2022 untuk kategori tingkat polsek.

Bahkan di seluruh Indonesia, hanya lima polsek yang masuk nominasi yaitu Polsek Linge, Polsek Sidikalang Kota, Polsek Tanah Sereal, Polsek Uluere, dan Polsek Wanaraya hingga Polsek Linge di Polda Aceh yang akhirnya mendapat Kompolnas Award 2022.
 
Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko menerima kunjungan tim penilai Kompolnas di Polsek Wanaraya. (ANTARA/Firman)


Bagi Diaz, masuk nominasi saja sudah luar biasa membanggakan hingga pihaknya terus mendorong anggota bekerja keras dan ikhlas melayani agar mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Penilaian adalah bonus, yang penting bekerja saja dan terus berbuat untuk membantu masyarakat," kata dia.

Kemudian dengan semangat motto "Sahabat Pian" untuk mewujudkan sosok polisi teman masyarakat, seluruh personel Polres Barito Kuala wajib hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.
 
Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko menerima kunjungan tim penilai Kompolnas. (ANTARA/Firman)


Diketahui Kompolnas Awards 2022 telah menobatkan wilayah Kepolisian terbaik Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia yaitu Polda Bali, Polresta Pekanbaru, dan Polsek Linge.

Kompolnas Award 2022 diikuti seluruh satuan kerja Polri, mulai dari polda, polres, dan polsek.

Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri, terpilih 10 polda, 10 polres, dan lima polsek terbaik masuk nominasi.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022