PT Plantindo Agro Subur (PAS) menyerahkan bonus atau "reward" untuk empat desa binaan yang berhasil menjaga lingkungan bebas api, dalam upaya pencegahan masa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2022.

SHE Officer PT PAS, Andre, di Candi Laras Utara, Rabu (7/12), mengatakan reward dari perusahaan diserahkan bagi desa yang bebas api diantaranya Desa Teluk Haur, Sungai Salai Hulu, Sungai Salai Hilir dan Kaladan.
 
Penyerahan reward desa bebas api binaan PT Plantindo Agro Subur. (Antara/HO-PT PAS)


Baca juga: PT PAS berikan reward akhir tahun desa bebas api

"Reward kita berikan berbentuk natura, yang nilai ekonominya masing-masing senilai Rp10 juta, " katanya dalam pers release yang disampaikan kepada ANTARA.

Dijelaskan dia, pada tahun ini reward diberikan berupa perbaikan jembatan untuk ke empat desa tersebut, agar nantinya tentu dapat memperlancar akses transfortasi bagi masyarakat.

Pihaknya berharap dengan adanya reward ini dapat membantu masyarakat desa sekitar, dan ke depannya upaya pencegahan karhutla dapat terus berjalan dengan baik.

Baca juga: PT PAS, petani, Manggala Agni Kalsel latihan pengendalian karhutla

"Pencegahan dapat kita lakukan dengan sinergi dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, baik dari kami perusahaan, unsur muspika, maupun masyarakat setempat," katanya.

Penyerahan reward ini disaksikan Kapolsek Candi Laras Utara, Ketut Sedemen, Danramil Candi Laras Utara, Rizaini dan Perwakilan Head Office PT PAS. Patriono .
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022