PT Platindo Agro Subur (PAS) melaksanakan latihan bersama Tim Kesiapsiagaan Tanggap Darurat (TKTD) dan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) serta Manggala Agni VI Kalimantan Selatan (Kalsel).

SHE Officer PT PAS, Andri, di Candi Laras Utara, Selasa (28/6), mengatakan kegiatan ini menjadi penyegaran materi untuk teknis dalam pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
Latihan TKTD dan KTPA PT PAS bersama Manggala Agni VI Kalsel. (Antara/HO-PT PAS)


Baca juga: PT PAS bangun sinergitas cegah Karhutla

Di tahun ini PT PAS juga mengajak KTPA bersama-sama dalam latihan sebagai bentuk penyegaran ulang materi-materi dan teknis pencegahan dan penanggulangan karhutla, termasuk melakukan simulasi penanganan di lapangan.

"Hal ini juga bertujuan mempererat hubungan kerjasama antara TKTD dengan KTPA, khususnya dalam menjalankan kewajiban mewujudkan lingkungan tanpa asap," katanya.

Dijelaskan dia, La Ode Arman Katsir didampingi Agus Sarlen Hutabarat dan Indra Amar Nasution yang merupakan perwakilan manajemen PT PAS bersama Manggala Agni VI kembali melakukan penyegaran materi pencegahan karhutla.

 
Latihan bersama TKTD dan KTPA PT PAS bersama Manggala Agni VI Kalsel. (Antara/HO-PT PAS)


Baca juga: PT PAS berikan reward senilai Rp10 juta bagi tiga desa bebas api

Camat Candi Laras Utara, Yus Sudarmanto, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PT PAS, karena latihan di samping untuk personil TKTD juga melibatkan unsur masyarakat melalui KTPA.

"Latihan bersama ini tentunya akan merefresh kembali kesiagaan kamampuan dan keterampilan tim, utamanya dalam menanggulangi bencana kebakaran," katanya. 

Baca juga: Target 600 dosis untuk vaksinasi karyawan PT Plantindo Agro Subur
Latihan bersama TKTD dan KTPA PT PAS bersama Manggala Agni VI Kalsel. (Antara/HO-PT PAS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022