Puncak perayaan Hari Jadi ke - 57 Kabupaten Tabalong, di halaman Pendopo Kabupaten Tabalong, sekaligus menjadi momentum bagi PT Adaro Indonesia untuk memantapkan komitmen menyokong pembangunan daerah, selaras dengan keinginan Adaro untuk berbagi sebagai tetangga yang baik.

Dalam perayaan Hari Jadi Tabalong itu, Adaro sekaligus menyerahkan bantuan tambahan 4 unit angkutan pelajar, dan dana CSR senilai Rp 10 miliar lebih, serta 2.774 paket logistik untuk masyarakat pra sejahtera di lingkungan ring 1 seputar wilayah operasional perusahaan.

Menurut External Relation Division Head Adaro, Thoha, penyerahan bantuan tersebut, merupakan bagian dari komitmen Adaro, untuk hadir di tengah masyarakat Tabalong, memberi dukungan paska pandemi yang sempat menghantam perekonomian masyarakat.

 "Paket logistik bagi masyarakat pra sejahtera di lingkungan ring 1 wilayah operasional Adaro wilayah Tabalong diharapkan mampu menyokong daya tahan masyarakat menghadapi kondisi sulit, paska pandemi," kata Thoha, Selasa.

Selain itu, Thoha juga menerangkan, keberadaan Adaro yang lebih tiga dekade di Kabupaten Tabalong, selaras pembuktian Adaro bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
"Suasana kondusif ini, tentunya harus dimaknai dengan rasa bahagia. Bahagia yang ditandai upaya Adaro untuk terus berbagi bersama masyarakat," terangnya.

Atas komitmen dan partisipasinya dalam percepatan pembangunan Tabalong, yang dicanangkan sebagai beranda depan Kalsel, menyambut Ibukota Negara Indonesia, pemerintah Tabalong mengganjar Adaro penghargaan berupa Partisipasi Dalam Percepatan pembangunan melalui program CSR.

Penghargaan ini, ungkap Thoha, seperti cambuk sekaligus penyemangat Adaro, untuk menghasilkan yang terbaik, mendukung semua aspek pembangunan daerah di sekitar wilayah operasionalnya.

"Kami bersyukur dan mengucap terimakasih pada pemerintah, dan berupaya menjadikan penghargaan ini, sebagai cambuk dan penyemangat bagi Adaro di masa mendatang," pungkasnya.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022