Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai sekolah adiwiyata Nasional periode 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu Prapto Udoyo, di Batulicin Senin mengatakan, sekolah adiwiyata pada periode kali ini telah di ikuti 789 sekolah dari 27 provinsi.

"Alhamdulilah SMAN 1 Angsana telah mewakili Kabupaten Tanah Bumbu sebagai sekolah adiwiyata terbaik tingkat nasional," katanya.

Ia mengatakan, sekolah adiwiyata merupakan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi melestarikan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Selain itu, program adiwiyata juga sebagai alat untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah.

Prapto berharap, ini dapat dijadikan contoh bagi sekolah lain agar sekolah yang bersangkutan dapat termotivasi dalam mewujudkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan yang baik.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PT BUMA dan PT BIB yang telah mendukung program ini hingga ke tingkat Nasional," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022