Lapas Kelas IIB Banjarbaru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kembali berikan hak vaksinasi COVID-19 untuk ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis. 

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Amico Balalembang mengatakan, kegiatan kali ini adalah vaksinasi awal dan lanjutan bagi tahanan dan narapidana, sesuai dengan tujuan pemerintah yaitu terbentuknya imunitas di masyarakat dalam mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Vaksin hari ini menyasar 250 orang WBP, vaksin pertama ada 138 orang tahanan baru masuk, dan vaksin lanjutan ketiga atau booster 112 orang WBP. Vaksinasi di Lapas Banjarbaru telah mencapai 99 persen dari jumlah total penghuni 1.957 orang," jelasnya usai vaksinasi.

Walaupun pandemi terbilang terkendali, kata dia, vaksinasi bagi WBP Lapas Banjarbaru akan tetap terus dilaksanakan demi mencegah penyebaran COVID-19 di dalam Lapas.

“Kita ketahui bersama pandemi belum sepenuhnya pulih, maka dari itu kegiatan hari ini kita laksanakan guna meningkatkan kekebalan tubuh para WBP dan mencegah lebih dini penyebaran COVID-19 di lingkungan Lapas Banjarbaru," terangnya.

Kepada seluruh pihak, khususnya tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dia memberikan ungkapan terimakasih atas kolaborasi yang terjalin baik hingga hari ini untuk menangani COVID-19. 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022