Wakil Bupati Tanah Laut (Wabup Tala), Kalimantan Selatan Abdi Rahman meminta kepada para dewan hakim bertugas sebagai dewan hakim Gema Al-Qur'an Tahun 2022 menilai dengan cermat, jujur dan adil. 

"Saya harap saudara dewan hakim dapat memberikan penilaian seobjektif mungkin.  Disamping nilai, saya harap ada unsur pembinaan dan motivasi agar hasil diraih peserta dapat diterima dengan baik dan meningkatkan generasi qur'ani kita untuk terus belajar dan meraih hasil terbaik," kata Abdi Rahman pada acara pembukaan Gema Al-Qur'an Tanah Laut Tahun 2022,  di RTH Taman Kijang Mas Permai Pelaihari, Rabu (30/11/2022).

Dia  berpesan kepada dewan hakim yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan agar sistem penilaian yang diterapkan pada gema Al-Qur'an harus semakin baik dari waktu ke waktu dan tetap memegang teguh keadilan serta profesionalisme.

Abdi mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat agar menjadikan pelaksanaan kegiatan tersebut bukan sekedar sebuah kompetisi melainkan juga menjadi ajang silaturahmi.

"Selamat berlomba kepada seluruh peserta. Mari sportif dan junjung tinggi ukhuwah Islamiyah sebagai ajang mengembangkan syiar Islam," harapnya.

Kegiatan Gema Alquran  dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dari 30 November 2022 hingga 2 Desember 2022.

Cabang lomba pada kegiatan tersebut terbagi dalam dua kategori, yaitu pertama dari tingkat provinsi terdiri dari Cabang Tilawah Al-Qur'an, Cabang Qiraat Al-Qur'an dan Cabang Hifzil 5 Juz Al-Qur'an. 

Kedua tingkat kabupaten cabang dilombakan adalah, Cabang Murotal Al-Qur'an putra-putri tingkat SKPD dan Santri TPA dari perwakilan kecamatan se-Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022