Ketua dan aggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kotabaru Kalimantan Selatan, ikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diadakan di Hotel Best Western Banjarmasin.

" Kegiatan Bimtek pendalaman Tugas pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru ini terkait penguatan ideologi pancasila dan peningkatan "public peaking" dalam implementasi fungsi legislasi" Kata Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, melalui siaran pers di Kotabaru, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan ini bisa menjadi salah satu landasan bagaimana membuat peraturan daerah ( Perda ) yang berlandaskan pancasila.

Selain itu, melalui penyampaian Public Speaking, dapat menghasilkan norma-norma yang bagus, dan akan menghasilkan regulasi yang baik.

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan in, sehingga bisa menjadi salah satu cara memperkaya wawasan bagi anggota DPRD " Katanya.

Ia juga menerangkan, dengan pendalaman tugas ini, nantinya produk yang di hasilkan berupa  perda yang dibuat dapat  dicerna dan bisa di terapkan oleh masyarakat.

Syairi berharap,  perda yang dibuat menjadi sebuah regulasi atau payung hukum yang bisa memperbaiki sistem pemerintahan yang akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022