Bupati Banjar Saidi Mansyur bangga atas prestasi yang berhasil dicapai santri dan santriwati dalam bidang membaca dan menulis Al-Qur'an sehingga mampu mengharumkan nama kabupaten setempat.
 
"Kita semua patut bersyukur dan bangga atas potensi yang dimiliki karena santri dan santriwati mampu berprestasi di bidang membaca dan menulis kitab suci Al-Qur'an," ujarnya di Kota Martapura, Ahad.
 
Pernyataan itu disampaikan bupati pada wisuda XXXV dan ultah ke-34 BKPRMI Rayon 2 yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banjar di Masjid Nurul Iman, Indrasari Martapura.
 
Menurut bupati, prestasi luar biasa diraih santri dan santriwati Banjar yang menjadi bagian dari kafilah Kalsel pada MTQ Nasional di Kalsel pertengahan Oktober 2022 dengan meraih sejumlah juara.
 
"Prestasi yang diraih kafilah Kalsel terutama dari Kabupaten Banjar, luar biasa karena 50 persen pada ajang itu mendapat prestasi yang baik dan kami berharap prestasi itu mampu ditingkatkan," pesannya.
 
Ketua Umum DPD BKPRMI Banjar Norhidayat mengatakan, wisuda diikuti dua rayon yang berasal dari 18 kecamatan. Rayon satu diikuti 872 santri santriwati dan rayon kedua 815 santri santriwati.
 
"Kami laporkan, jumlah TK/TPA yang tersebar di seluruh Kabupaten Banjar sebanyak 435 unit, terdiri atas 457 santri santriwati TK dan 1.230 santri santriwati TPA yang terus dididik dengan baik," sebutnya.
 
Prosesi wisuda diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Wildan, santri dari unit 045 Attaqwa Mataraman yang juga qori terbaik II cabang tilawah anak-anak pada MTQ Banjar tahun 2022.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022