PT Maruwai Coal raih penghargaan di ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award 2022 (ISDA) yang dilaksanakan Corporate Forum for CSR Development (CFCD).

Penghargaan diterima langsung Sri Armiyati Jarkasi sebagai Comdev Section Head PT Maruwai Coal di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (22/11).

“Penghargaan ISDA ini memberikan energi positif bagi Adaro Minerals dan Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya sebagai mitra Adaro dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya menurunkan angka stunting serta menekan angka kematian ibu dan balita," jelas Sri.

Penghargaan ini sebagai apresiasi semangat dan usaha PT Maruwai Coal yang telah sukses menurunkan angka kematian ibu melahirkan serta bayi baru lahir hingga angka balita stunting di desa-desa yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah.

Program penguatan posyandu berhasil memberikan impact yang besar kepada masyarakat dengan strategi membangun sinergi antar pemangku kepentingan dalam kapasitasi terhadap sumber daya manusia.

Termasuk pengadaan sarana dan prasarana pendukung pada pos pelayanan terpadu (posyandu) di tingkat desa hingga fasilitas layanan kesehatan masyarakat yang menjadi tempat rujukan bagi warga desa di empat kecamatan wilayah Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tegah.

PT Maruwai Coal sendiri merupakan anak perusahaan dari Adaro Minerals berhasil meraih penghargaan Gold melalui program Penguatan Posyandu pada Masyarakat Dayak Bakumpal dan Dayak Murung di wilayah Operasional PT Maruwai Coal dengan kategori Program CSR SDGs 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Pemberian penghargaan ISDA 2022 ini merupakan acara award yang ke-5 dengan mengusung tema “No One Left Behind, Best Practice on the Roles of Corporates in SDGs” yang diharapkan menjadi stimulan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam mendukung realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Rangkaian ISDA tahun ini sukses terlaksana diikuti 103 perusahaan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan terbagi ke level Direksi, General Manager, Manager, Staff CD Officer, Mitra dan Local Hero yang sudah berkontibusi dalam kegiatan SDGs.

Apresiasi penghargaan diberikan CFCD Indonesia pada Award ISDA 2022 kepada Adaro menjadi bukti nyata dampak positif serta manfaat program CSR yang dapat dirasakan masyarakat.(adv)

Pewarta: *

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022