Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memaparkan secara virtual inovasi unggulan daerah dalam ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 yang digelar Kementerian Dalam Negeri.

Pemaparan ini berkaitan dengan masuknya kembali Kabupaten HSS dalam ajang IGA. Pemaparan oleh wabup mewakili Bupati HSS, H Achmad Fikry, dilakukan di ruang media center Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Baca juga: Sarana TPS3R Akrab dan Simpang Sepuluh diserahterimakan

"Inovasi unggulan yang kita presentasikan hari ini adalah inovasi Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Satu Data," kata wabup dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (23/11).

Dia menjelaskan berbagai pertanyaan dewan juri menunjukkan mereka memiliki ketertarikan atas inovasi yang dilakukan Pemkab HSS, baik inovasi PRS maupun Satu Data.

Ia juga menyampaikan, ketika nantinya ada verifikasi lapangan diharapkan ini dapat menjadi hal yang benar-benar membuat mereka yakin, atas apa yang dilakukan telah terlaksana dan memberikan manfaat.

Baca juga: 168 mahasiswa berprestasi HSS terima penghargaan dari Pemkab HSS

Dalam kompetisi IGA 2022 ini, Kabupaten HSS mengajukan sebanyak 95 inovasi daerah terbagi menjadi 46 inovasi digital dan 49 inovasi nondigital dan meliputi berbagai bidang.

"Inovasi yang kita ajukan mulai dari inovasi pelayanan publik, inovasi tata kelola pemerintahan, dan inovasi lainnya," kata wabup.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022