Sebanyak 168 orang mahasiswa dan mahasiswi berprestasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Para penerima penghargaan telah selesai menjalani proses pendidikan diberbagai universitas dan perguruan tinggi di Kalsel ataupun luar Kalsel, terdiri dari telah menyelesaikan tesis S2 sebanyak delapan orang, skripsi S1 sebanyak 154 orang, dan D3 sebanyak enam orang.

Baca juga: Peparprov IV Kalsel dimulai, pertandingkan 11 cabang olahraga

"Penghargaan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk wujud apresiasi Pemkab HSS atas prestasi yang telah dicapai mahasiswa asal HSS yang telah selesai menjalani proses pendidikan, di berbagai universitas dan perguruan tinggi," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengutip pers release Diskominfo kepada ANTARA, Senin (21/11) kemarin.

Dijelaskan dia, penghargaan ini juga dimaksudkan bentuk penghargaan kepada mereka semua, karena mereka telah berjuang menuntut ilmu sehingga berhasil menyelesaikan tesis, skripsi ataupun karya tulis ilmiah di bidang pendidikannya masing-masing.

Baca juga: Atlet dan pelatih berprestasi HSS terima bonus Porprov XI

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan pendidikan, agar tidak lupa untuk berterima kasih kepada orang tua masing-masing.

"Jangan merasa besar sendiri, jangan merasa pintar sendiri, semua yang kalian capai saat ini merupakan pengorbanan dan do'a orang tua," katanya, yang menyerahkan penghargaan secara simbolis didampingi Sekretaris Daerah, H Muhammad Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022