DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan secara spontan melakukan pengumpulan dana untuk donasi peduli gempa Cianjur, Jawa Barat pada saat rapat paripurna dewan, Senin.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto menyampaikan bahwa pengumpulan dana pada rapat paripurna ini akan langsung diserahkan kepada posko pengantar bantuan ke Cianjur.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pun menyampaikan duka yang mendalam atas bencana gempa Cianjur yang banyak memakan korban jiwa.

Menurut dia, aksi pengumpulan donasi pada Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin ini sangat bagus.

"Ketika terjadi musibah kita harus saling membantu," ujarnya.

Apalagi, ucap dia, ada pula sanak saudara warga Kota Banjarmasin yang tinggal di sana.

"Seperti pada malam tadi ada mahasiswa yang mengabarkan ada rumah sanak saudaranya yang hancur karena gempa ini," ujarnya.

Ibnu Sina menyampaikan agar semuanya memberikan bantuan bagi warga Cianjur dan sekitarnya baik materi maupun doa.

"Kita harap para korban gempa mendapatkan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," tuturnya.

Sebagaimana dinyatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Senin (21/11) malam pukul 21.30 WIB, sebanyak 162 orang meninggal dunia akibat gempa dengan kekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur.
Staf DPRD Kota Banjarmasin saat mengedarkan kotak sumbangan untuk berdonasi bagi korban gempa Cianjur, Jabar pada saat rapat paripurna dewan, Senin (ANTARA/Sukarli)


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022