Para atlet dan pelatih berprestasi peraih medali dari kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel lalu menerima bonus.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry, di kolam renang Amandit Aquatic Center, Kandangan.

“Hari ini telah saya serahkan bonusnya dan akan masuk ke rekening masing-masing, untuk bonus juara perorangan perolehan emas sebesar Rp25 juta, sedangkan untuk beregu ada hitung-hitungannya tersendiri,” kata bupati, Sabtu (19/11) kemarin, mengutip press release Bagian Prokopim Setda HSS kepada ANTARA.

Baca juga: Kontingen HSS juara umum cabor balap motor

Dia merasa berbangga atas usaha dan kerja keras semua atlet, pelatih dan official, hingga membawa nama baik HSS menjadi juara umum.

Banyak orang tidak pernah mengira kontingen HSS bisa jadi juara umum, tetapi pada saat pelepasan pihaknya mengatakan dengan berusaha bekerja dan berdo’a ternyata hasilnya luar biasa.

Pihaknya berterima kasih Ketua KONI yang berhasil membina seluruh cabor, dan mengingatkan tantangan ke depan pada Porprov 2025 mendatang, HSS harus bisa mempertahankan gelar juaranya jangan sampai melorot jauh ke bawah.

Baca juga: Membanggakan, kontingen HSS raih juara umum Porprov XI Kalsel

“Kita harus bisa mempertahankan juara pertama ini, syaratnya tahun pertama atlet yang masih bisa main di 2025 terus dilatih, dan bagi yang tidak bisa carikan penggantinya sebab kita punya tempat latihan yang lengkap dan memenuhi standar,” katanya.

Secara khusus kepada KONI dirinya meminta agar dirancang program yang secara sistematis, untuk mempersiapkan atlet HSS menghadapi Porprov di tahun 2025 mendatang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022