Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dan Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalsel bekerjasama menggelar Lomba Presenter Millenial Banjar tahun 2022.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Banjarmasin Plaza Smart City di Menata Pandangan Objek Wisata Siring Sungai Martapura Banjarmasin di Jalan Piare Tendean tersebut diikuti sebanyak 42 peserta yang dibuka secara resmi, Sabtu.
 
Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika yang membuka acara tersebut mewakili Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan apresiasi terselenggaranya lomba presenter millenial dalam rangkaian peringatan HUT Perum LKBN ANTARA ke-85 ini.
 
Menurut dia, pemerintah kota sangat mendukung kegiatan sangat positif ini untuk menggali talenta terpendam anak muda di kota ini dalam penyiaran, presenter dan lainnya.
 
"Moga muncul presenter hebat di Kota Banjarmasin ini," ujarnya.
 
Windiasti berpesan pada para peserta mempersiapkan diri sebaik-baiknya, tampil dengan percaya diri, hilangkan rasa gugup hingga bisa berprestasi.
 
"Kita percaya mereka memiliki bakat yang terpendam hebat, pasti bisa," ujarnya.
 
Kepala Biro LKBN ANTARA Kalsel Nurul Aulia Badar menyampaikan, ini merupakan lomba presenter ke-2 yang diselenggarakan LKBN ANTARA, yang pertama diselenggarakan pada Oktober 2018 saat HUT LKBN ANTARA ke-81.
 
Untuk yang ke-2 ini, lanjut dia, atau HUT LKBN ANTARA ke-85 yang tepatnya 13 Desember 2022 (13 Desember 1937) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.
 
Menurut dia, lomba ini diikuti kalangan pelajar hingga mahasiswa yang jumlahnya sebanyak 42 orang.
 
Diungkapkan dia, lomba ini mengangkat 7 tema pembangunan daerah, pembangunan pariwisata, ekonomi, keamanan, informasi dan teknologi, seni dan budaya dan olahraga.
 
Kegiatan ini dibuat jadi dua sesi, yakni, sesi penyisihan yang digelar pada hari ini (19/11/2022), dan babak final pada 26 November 2022.
 
Juri pada lomba ini ada tiga, yakni Kepala Biro LKBN ANTARA Kalsel Nurul Aulia Badar, Kepala Diskominfotik Banjarmasin Windiasti Kartika, dan Presenter Senior Kalsel Franky Glenn Valery Nayoan.
 
"Pada lomba presenter pertama LKBN ANTARA cukup banyak peserta yang berbakat direkrut stasiun TV swasta di Kalsel juga jadi MC, moga yang saat ini juga demikian nantinya, bahkan lebih baik lagi," ujar Aulia.
Pembukaan omba presenter millenial Banjar 2022 yang diselenggarakan Perum LKBN ANTARA Kalsel bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin di Menara Pandang Siring Sungai Martapura Banjarmasin, Sabtu. (ANTARA/Sukarli)
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022