Jalan provinsi yang terletak di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, semakin rusak parah dan berlubang akibat terus-menerus dilalui truk Over Dimension Over Loading (ODOL).

"Kami akan anggarkan perbaikannya nanti tahun depan, karena ini telah memasuki akhir tahun," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel M Yasin Toyib saat dikonfirmasi ANTARA beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pihaknya akan menganggarkan perbaikan jalan yang rusak tersebut pada tahun 2023 mengingat tahun ini sudah memasuki akhir tahun.

Sementara Sekdes Mantimin Ahmad Syarif, mengungkapkan kerusakan jalan di desanya tersebut sudah mulai dirasakan warga, saat terjadi peralihan arus lintas khusus angkutan berat akibat jembatan utama Paringin mengalami kerusakan.

“Sebenarnya kerusakan sudah mulai terlihat sejak pemindahan jalur akibat perbaikan jembatan Paringin, dan beberapa bulan terakhir ini yang sangat parah,” ungkapnya.

Syarif menambahkan, pihak desa sendiri hanya bisa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersabar dan berhati-hati jika melewati jalan yang rusak di desa tersebut.

Jalan yang mengalami rusak di Desa Mantimin hampir sepanjang satu kilometer dan tidak jarang truk terbalik serta pengendara roda dua mengalami kecelakaan saat melintas.

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022