Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menerima penghargaan "Bawaslu Award 2016" dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena sukses membantu terselenggaranya pengawasan dalam tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap pertama pada 9 Desember 2015.


Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Balangan, H Anhsaruddin pada malam penganugerahan Bawaslu Kalsel Award 2016 yang bertemakan Bawaslu Mengapresiasi Kerja–kerja Pengawasan Dalam Menyukseskan Pilkada Kalsel 2015, Jumat (25/3) malam di Ballroom Calamus Hotel Ratan Inn Jalan A Yani km 6 Banjarmasin.

Bupati Balangan H Anhsaruddin, Kamis mengatakan, keberhasilan Pilkada serentak 9 Desember 2015 di Balangan tidak lepas dari peran Pemkab Balangan bersama KPUD setempat, Panwaslu, TNI-Polri, Kejaksaan, DPRD, para peserta Pilkada, Parpol, Ormas-ormas, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta seluruh warga bumi sanggam sendiri.

Tak ketinggalan peran media yang sangat penting dan berpengaruh untuk membangun opini publik yang bersifat positif demi terciptanya proses penyelenggaran Pilkada yang aman, lancar, dan kondusif.

"Alhamdulillah Pilkada Balangan aman, lancar dan kondusif, kini saatnya kita bekerja untuk membangun Balangan dan mensejahterakan masyarakat, meningkatkan SDM warga serta meningkatkan kualitas hidup warga kita," tutupnya.

Acara sendiri dihadiri pula oleh Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah, Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro, Anggoa DPD RI Utusan Kalsel, Forkopimda, Ketua KPU Kalsel, Pimpinan Bawaslu Kalsel, bupati/walikota se-Kalsel, Ketua KPID, Ketua KPI, pimpinan PTUN dan PTS di Kalsel, ketua dan panwas kab/kota, pimpinan parpol, ormas, penggiat pemilu dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016