Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan keinginan Pemerintahannya melahirkan sebanyak 2500 wiraswasta baru memperoleh respon positif dari kalangan investor.


"Ini angin segar untuk lebih menghidupkan dunia usaha dan perekonomian daerah," kata Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Hermansyah kepada sejumlah wartawan di Balaikota Banjarmasin, Selasa.

Hal tersebut dikemukakan pimpinan kota berjuluk "Kota Seribu Sungai," dengan jumlah penduduk sekitar 800 jiwa tersebut seusai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD, DPRD kota serta kalangan perguruan tinggi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi masyarakat lainnya.

Ia menyebutkan, para investor dan perusahaan yang merespon keinginan penambahan usahawan baru tersebut antara lain pihak perbankan yang menyatakan kesediaannya untuk mengeluarkan pendanaan melalui pinjaman mudah.

Kemudian juga ada PT Pelindo III Banjarmasin yang bersedia memberikan dukungan dan pembinaan terhadap usahawan baru serta pihak PT Telkom.

Sementara Telkomsel yang menyatakan bersedia mencetak 250 usahawan baru per tahun dalam upaya membantu keinginan Pemkot menumbuhkembangkan perekonomian tersebut.

Musrenbang Kota Banjarmasin bertujuan melaksanakan prioritas dan sasaran pembangunan daerah, serta mempertajam indikator kinerja dan kegiatan prioritas daerah kota Banjarmasin dengan harapan hasil Musrenbang RKPD tahun 2017 dapat disepakati prioritasnya.

Sebelumnya Kepala Bappeko Banjarmasin Ir Fajar Desira menyebutkan berbagai persoalan yang harus menjadi perhatian semua yang menjadi prioritas dalam upaya mewujudkan Kota Banjarmasin yang bersih dan nyaman.

Baik bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, pemerintahan, infrastruktur, ekonomi, pertanian, koperasi, keuangan daerah dan lainnya.

Pewarta: Oleh Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016