Gelar kejuaraan motor trail bertaraf internasional "Uncle Hard Enduro"  pada 25--27 November 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan sepanjang 50 kilometer lintasan untuk kelas adventure.

Menurut Ketua Panitia Uncle Hard Enduro 2022 di Kalsel, Waluyo di Kiram Park, Kalsel, Minggu, peserta kelas adventure atau berpetualang ini cukup diminati, hingga saat ini sudah mencapai 1.500 rider terdaftar dari seluruh negeri.

"Dijamin menyenangkan jalur yang kita siapkan untuk kelas adventure ini, dengan pemandangan yang indah pula pegunungan alam Kiram," ujarnya.

Menurut dia,  alam Kiram Park dengan segala pegunungan dan bebatuannya memang sangat menyenangkan bagi rider yang menyukai tantangan, namun tetap memiliki keamanan yang tinggi.

Dikatakan dia, untuk kejuaraan ini juga diramaikan para rider internasional, sebanyak 18 rider dari 13 negara untuk kelas internasional.

"Mereka yang terbaik dari negaranya, bahkan ada beberapa pernah juara dunia," ujarnya.

Demikian juga kelas nasional dan  kelas lokal yang terbaik di negeri ini.

"Untuk tiga kelas ini disimpan jalur lintasan sekitar 20 kilometer, penuh dengan rintangan yang menantang, dipastikan kita menonton menahan napas, bagaimana aksi kegilaan mereka lakukan nantinya," kata Waluyo.

Dia pun juga menyampaikan, masyarakat bisa menonton secara gratis.

"Silahkan datang menonton, gratis, bahkan saat konser Iwan fals malamnya juga gratis," ujarnya.

Waluyo mengatakan, bahwa  konser Iwan fals bertempat di samping lintasan Uncle Hard Enduro.
Lintasan Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kalsel pada 25--27 November.(ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022