Anggota DPRD Kota Banjarbaru Yudhi Hairani merealisasikan sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menjadi permintaan masyarakat untuk memudahkan akses menuju kegiatan keagamaan.
 
"Alhamdulillah, permintaan warga untuk dibangunkan PJU bisa kami realisasikan pada APBD perubahan tahun 2022 sehingga memudahkan menuju majelis taklim," ujarnya di Banjarbaru, Jumat.
 
Ia mengatakan, permintaan PJU disampaikan masyarakat wilayah RT 37/01 Kelurahan Cempaka untuk akses majelis pengajian Hifzuddin yang dipimpin Al Habib Hafidz bin Abdullah Al Qodri.
 
Disebutkan, permintaan masyarakat tersebut bisa direalisasikan setelah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Perumahan dan Permukiman yang menyatakan kesiapan membangun fasilitas umum itu.
 
"Pembangunan PJU bisa terwujud sebelum akhir 2022 dan kami sangat berharap sarana perkotaan sebagai fasilitas umum itu memberi manfaat yang besar bagi masyarakat maupun jamaah pengajian," ucapnya.
 
Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan 2 Cempaka itu, sejumlah fasilitas umum perkotaan diminta masyarakat saat dirinya melakukan reses untuk menjaring dan menyerap aspirasi konstituennya.
 
Dikatakan, reses masa sidang ke-3 dilakukan selama dua hari pada 3-4 November 2022 mencakup empat wilayah di Kecamatan Cempaka yang menjadi daerah pemilihannya pada pemilihan legislatif.
 
Empat titik reses yang dikunjunginya yakni kawasan RT 34/2 Kelurahan Sungai Tiung dan warga RT 10/04 Kelurahan Palam serta RT 037/01 dan RT 029 yang keduanya masuk wilayah Kelurahan Cempaka.
 
"Aspirasi yang disampaikan warga mulai dari mitigasi banjir, usulan pembuatan saluran drainase di lingkungan perumahan atau komplek hingga pemasangan penerangan jalan umum," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022