Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Sukamta mengatakan,  warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kabupaten Tanah Laut sudah dijamin Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

"Semua warga Tanah Laut sudah kita jamin masuk program JKN. Apabila berobat atau melakukan penanganan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah Tanah Laut tidak dipungut biaya karena dijamin BPJS Kesehatan," kata bupati, saat Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Jumat. 

Bupati mengimbau,  kepada seluruh warga Tanah Laut untuk tidak ragu  melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan di daerah tersebut.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, apabila warga Tanah Laut  sakit dan  memerlukan rawat inap, maka biaya  ditanggung pemerintah daerah dan  diinapkan di ruangan kelas tiga. 

"Jangan ragu apabila mau berobat atau periksa kesehatan, seluruh warga Tanah Laut sudah kita anggarkan melalui anggaran pemerintah kabupaten," terangnya.

Pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang, bupati menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan kepada dua orang keluarga, tabungan rekening pelajar Bank Syariah Indonesia untuk para siswa-siswi sekolah dasar dan 200 batang bibit pohon kepada Kepala Desa Pasir Putih. 

Selain itu, juga diserahkan santunan kepada kaum masjid dan anak yatim oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Tanah Laut  Nurul Hikmah Sukamta. 

Kemudian diserahkan pula secara simbolis paket sembako dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Tanah Laut bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Laut kepada warga kurang mampu Desa Pasir Putih.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022