Lazis Muhammadiyah (LazisMu) serahkan berbagai bantuan sosial kepada warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di wilayah Pegunungan Meratus Desa Datar Batung, Dusun Mindai dan Pacung, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

"Bantuan sosial yang diserahkan berupa stimulant pemberdayaan untuk 27 KK di dusun Mindai dan Pacung senilai Rp5 juta per KK dengan total Rp135 juta," kata Ketua LazisMU HST Aridansyah di Barabai, Jum'at.

Menurutnya, bantuan terdiri dari bibit, alat pertanian dan sembako. Selain itu juga ada bantuan sosial sarana Pendidikan senilai Rp75.850.000, Prasarana Pendidikan senilai Rp24.150.000 dan total Bansos Sarana prasarana Pendidikan Rp100 juta.

Lebih lanjut Aridansyah menjelaskan bantuan sarana air bersih dan MCK masih dalam tahap pengerjaan dengan nilai Bansos Rp200 juta dan bantuan rehab/revitalisasi balai masih dalam tahap proses assessment final dengan nilai Bansos Rp 200 juta.

"Sehingga total Bantuan sosial Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil oleh Kementerian Sosial RI melalui Lembaga Sosial LazisMU HST senilai Rp635 juta," terangnya.

Bantuan secara ceremonial diserahkan oleh Bupati HST bersama jajaran pengurus Muhammadiyah Kabupaten HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022