Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kotabaru H Minggu Basuki di Kotabaru, Selasa mengatakan, selamat datang kepada tim penilai TPK2D Provinsi Kalsel yang akan melakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Kotabaru. 

Dikatakan, kedatangan tim penilai TPK2D Prov Kalsel adalah menjadi motivasi dan tambahan semangat bagi seluruh stakcholder yang ada di Kabupaten Kotabaru guna mewujudkan kualitas keluarga yang lebih baik.

"Sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan berkualitas," katanya melalui siaran pers.

Dia berharap hasil penilaian ini dapat bermanfaat dan menjadi bahan evaluasi dan masukan dalam mendorong peningkatan kualitas keluarga khususnya di Desa Sungai Seluang dan sekitarnya serta bagi seluruh desa di kabupaten kotabaru pada umumnya. 

Oleh karena itu sinergi dan kolaborasi semua pihak terkait harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena membangun SDM dan perekonomian membangun keluarga sejahtera yang di mulai dari desa menjadi tanggung jawab semua.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak provinsi Kalsel Adi Santoso menjelaskan, konteks pembangunan keluarga merupakan satu isu tematik, stategis dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan misi pertama Kalsel.

Membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berbudi, beperkerti luhur serta untuk mencapai Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030, tentunya IDOLA akan dicapai tahun 2030 kalau seluruh provinsi sudah layak anak, kemudian generasi emas tahun 2045.

Hj Fatma Idiana, Ketua Tim Penggerak PKK memaparkan pertahanan keluarga dan menyaksikan ulasan video seputar Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang utara.

 

Pewarta: aqsin/kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022