Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama jajaran KONI Pusat menyaksikan salah satu pertandingan pada Porprov XI Kalsel cabang olahraga (cabor) Arung Jeram, di Loksado yang dinilai aman, baik untuk olahraga dan wisata.

Selain menyaksikan pertandingan arung jeram kelas sprint 325 meter, wabup bersama Wakabid Sport Science KONI Pusat, Luky Afari serta Sekretaris Bidang Mobilisasi Sumber Daya KONI Pusat, Refani menyapa dan memberikan semangat kepada para atlit yang bertanding.

Baca juga: Cabor E-Sport digelar di Porprov XI Kalsel

"Kedatangan kami ke Kabupaten HSS dalam rangka peninjauan venue-venue, dan pelaksanaan Porprov XI Kalsel di HSS," kata Wakabid Sport Science KONI Pusat, Luky Afari, sebagai mengutip Pers Release Diskominfo HSS yang diterima ANTARA, Senin (7/11).

Dijelaskan dia, hari ini berkesempatan mengunjungi venue yang pertama yaitu arung jeram di loksado, yang mana ini venuenya benar-benar bagus dan keren, serta jauh lebih aman untuk olahraga dan wisata daripada yang ada di daerah lain.

Chief judge cabor arung jeram, Rijal Kausar, mengatakan venue untuk cabor arung jeram Porprov XI Kalsel di HSS ini luar biasa dan memiliki kelebihan dari daerah lain.

Baca juga: Malam ramah tamah kontingen Porprov XI Kalsel untuk pererat silaturrahmi

"Kita dari Federasi Arung Jeram sangat mengapresiasi dengan venue yang ada di HSS ini, venuenya didukung dengan beberapa hari ini cuaca yang hujan, sehingga ini menjadi sangat menarik dan jadi tantangan tersendiri bagi para pemain arung jeram," katanya.

Ditambahkan dia, untuk debit air sungai pada venue arung jeram di loksado sendiri masih kondisi aman, dan bagus untuk dilaksanakan lomba.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022